INSTRUMEN
PENGUMPULAN DATA (IPD)
Judul : Strategi
Guru Aqidah Akhlak dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Siswa di Madrasah Aliyah
Negeri 3 Kota Jambi
A.
Guru
1.
Bagaimana perencanaan guru dalam pembelajaran Aqidah
Akhlak?
2.
Bagaimana respon siswa ketika anda mengajar?
3.
Bagaimana anda menciptakan situasi belajar agar siswa
aktif?
4.
Apa yang anda lakukan dalam mengajar dengan memperhatikan
prinsip perbedaan individu?
5.
Mengapa
terjadinya kejenuhan belajar di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi?
6.
Apa
yang menjadi faktor penyebab kejenuhan belajar?
7.
Bagaimana
sikap dan perhatian siswa dalam belajar?
8.
Apakah
lingkungan ikut mempengaruhi kegiatan siswa dalam proses belajar mengajar?
9.
Apakah
penggunaan metode dapat menimbulkan atau berpengaruhi dalam kejenuhan belajar
yang dihadapi siswa?
10.
Strategi
apa yang dilakukan guru dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa dalam belajar?
11.
Bagaimana
guru dalam membangkitkan perhatian siswa dalam belajar?
12.
Apakah
guru dalam mengatasi kejenuhan belajar pada siswa menggunakan metode pembelajaran
yang bervariasi dalam konteks perbedaan individual siswa?
13.
Bagaimana
usaha guru dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa pada saat pembelajaran
sedang berlangsung?
B.
Siswa
1.
Apakah
anda mengalami kejenuhan dalam belajar, apa alasannya?
2.
Kejenuhan
apa saja yang dihadapi anda ketika belajar?
3.
Apakah
ada usaha diri anda ketika anda mengalami kejenuhan dalam belajar?
4.
Apakah
menurut anda lingkungan sekolah mempengaruhi kejenuhan belajar yang terjadi
pada diri anda?
5.
Apakah
anda mengungkapkan rasa kejenuhan dalam belajar pada guru anda?
II.
Obsevasi
1.
Mengamati perencanaan guru dalam pembelajaran Aqidah
Akhlak
2.
Mengamati guru dalam memperhatikan perbedaan individu
siswa
3.
Kondisi
kejenuhan belajar di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi
4.
Faktor penyebab kejenuhan
belajar
5.
Sikap
dan perhatian siswa dalam belajar
6.
Penggunaan
metode dapat menimbulkan atau berpengaruh dalam kejenuhan belajar yang dihadapi
siswa
7.
Strategi
guru dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa dalam belajar
8.
Usaha
guru dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa pada saat pembelajaran sedang
berlangsung
III.
Dokumentasi
1.
Historis dan geografis
2.
Keadaan siswa
3.
Keadaan tenaga pengajar
4.
Keadaan sarana dan prasarana
Struktur organisasi
0 Response to "INSTRUMEN PENGUMPULAN DATA"
Post a Comment