Assalamu'laikum akhi & ukhti, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua

TARAWIH




Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan magfirah, jadi jangan sia-siakan kesempatan emas ini jangan lalui bulan yang hanya satu kali dalam satu tahun dengan tanpa adanya peningkatan dari bulan-bulan sebelumnya karena nilai ibadah dalam bulan Ramadhan ini berlipat ganda. Jangan menjalani ibadah bulan puasa menyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan kegembiraan aja sudah ada pengharaman tehadap api neraka. Subhanallah..!

Tarawih adalah ibadah yang hanya ada pada bulan Ramadhan, puasa di luar Ramadhan masih ada puasa seperti puasa sunah, hutang puasa begitu juga dengan membaca Al Qur’an tidak hanya dilaksanakan dalam bulan Ramadhan. Ada yang bilang “saya rugi mendapatkan alasan untuk tidak shalat Tarawih lebih baik saya mendapatkan alasan untuk tidak puasa karena ketinggalan puasa bisa di ganti di luar bulan Ramadhan” katanya.
berbicara masalah shalat tarawih, ini pengalaman saya shalat tarawih pada malam pertama Ramadhan tahun 2013 ialah melihat begitu banyaknya jama’ah shalat tarawih hingga memenuhi masjid sampai-sampai ada yang tidak dapat tempat hingga pindah ke lantai atas namun yang sangat menyedihkan yaitu jamaah shalat tarawih malam kedua dan selanjutnya jamaahnya mulai berkurang saatu persatu masjid pun semakin hari semakin banyak tempat yang kosong tetapi saya tetap bangga karena ditempat saya tarawih itu tidak berubah dari tahun ke tahun yang melakukan tarawih 20 dengan bacaan satu juz satu malam dan para jamaahnya pun tidak begitu banyak yang berkurang dan mudah-mudah kedepannya semakin lebih baik lagi.
ada beberapa hal yang cara supaya tidak merasakan capek dalam melaksanakan shalat tarawih

1. Pasang niat karena ALLAH semata
2. Jangan menghitung-hitung rakaat shalat tarawih karena itu akan membuat kita capek dengan pemikiran kita sendri
3. fokus
Apa saja yang kita lakukan didalam bualan Ramadhan?
-          puasa sudah pasti, ibadah dalam bulan Ramadhan ya intinya berpuasa dari makan minum dan semua hal yang membatalkan puasa itu sendiri dan juga semua hal yang membatalkan pahala ibadah puasa. Pertama yang membatalkan puasa seperti makan, minum, jima’ di siang hari dsb, Kedua yang membatalkan pahala ibadah puasa seperti menggunjing, memaki dll
-          tarawih adalah ibadah sholat yang hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan, tidak ada tarawih diluar bulan Ramadhan
-          tadarus
-          shalat malam
-          dan melaksanakan semua hal-hal yang baik

semoga kita semua mencapai ketaqwaan kepada Allah Swt.
aamiin

0 Response to "TARAWIH"

Post a Comment