Assalamu'laikum akhi & ukhti, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua

Abstrak Skripsi Bahasa Indonesia



ABSTRAK


Nama              :   Al Muhaajirin
Jurusan           :   Pendidikan Agama Islam
Judul               :   Strategi Guru Aqidah Akhlak Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi

Skripsi ini membahas tentang strategi guru Aqidah Akhlak dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Jambi. penelitian ini berbentuk deskriptif kualitatif yang dilihat melalui sudut pandang pendidikan, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa proses pembelajaran yang dilaksanakan dimulai dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pembelajaran dan ditutup dengan evaluasi. Penyebab terjadinya kejenuhan siswa dalam belajar karena belajar dengan menggunakan metode mengajar yang kurang bervariasi, belajar ditempat tertentu yang hanya di dalam kelas saja, beban akademis yang berlebihan dan karena kurangnya semangat belajar mengakibatkan siswa mengalami kejenuhan belajar.
Strategi guru dalam mengatasi kejenuhan belajar adalah dengan mengajar menggunakan variasi metode mengajar, menghidupkan suasana belajar aktif, membangkitkan semangat belajar dan membangun ikatan emosi dengan siswa. Dengan strategi yang di terapkan guru maka pembelajaran akan menjadi aktif, dan bersemangat sehingga kejenuhan belajar pun dapat atasi.
.

Kata Kunci:     Strategi, Aqidah Akhlak, Kejenuhan.

0 Response to "Abstrak Skripsi Bahasa Indonesia"

Post a Comment